Kujungan siswa – siswi MA Ma’arif NU 5 Sekampung

Pada hari senin tanggal 10 Desember 2012 lalu. Jurusan kita tercinta ini mendapat kunjungan dari siswa – siswi MA Ma’arif NU 5 Sekampung. Mereka datang sebagai bentuk hubungan timbal balik dari acara HIMAKI yaitu CRTS (Chemidtry Road to School) dan untuk menambah wawasan mereka seperti apa itu jurusan kimia FMIPA Unila. Ada beberapa materi yang disampaikan untuk menyambut kedatangan para pelajar tersebut serta kunjungan laboratorium yang ada di jurusan Kimia FMIPA Unila.


Materi pertama mengenai jurusan kimia yang disampaikan oleh Dr Dwi Suripto Yuwono MT. Materi tersebut mencakup mengenai lima bidang ilmu yang terdapat di jurusan beserta laboratoriumnya, kegiatan- kegiatan yang ada di jurusan kimia, dosen-dosen kimia dan lapangan pekerjaan untuk lulusan kimia.

Untuk materi yang kedua mengenai penulisan artikel kimia yang disampaikan oleh Wasinton Simanjuntak. Materi tersebut mengenai apa itu artikel ilmiah, komponen dasar artikel ilmiah, dan susunan penulisan artikel ilmiah dengan abik dan benar.

Selain penyampaian materi, dilakukan juga kunjungan ke labortaorium – laboratorium yang ada di jurusan kimia yaitu Laboratorium Kimia Dasar , Laboratorium Kimia Organik, Laboratorium Biokimia, Laboratorium Polimer, dan Laboratorium Kimia Anorganik/Kimia Fisik.

Dengan adanya kunjungan dari siswa – siswi MA Ma’arif NU 5 Sekampung ini menunjukkan bahwa kegiatan CRTS berhasil, tapi jangan PUAS hanya dengan satu hal ini, ayo tingkatkan kinerja HIMAKI agar dapat memajukan jurusan Kimia tercinta kita ini. SEMANGAT KAWAN. HIMAKI JAYA JAYA JAYA JAYA…















Komentar