Menuju Pengurus Baru

Menuju Pengurus Baru

ORPENDING 2014 HIMAKI


“Konsep kegiatannya bebas tapi berkualitas. Materinya   ringan tapi berkesan penuh pesan. Pokoknya have fun!”
Diawali sejak terpilihnya ketua umum HIMAKI 2014 – 2015 saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) XVII HIMAKI FMIPA Unila yang telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu, akhirnya masa jabatan pengurus HIMAKI 2013-2014 telah usai. Kini, kepengurusan yang baru mulai merapatkan anggota untuk bersiap melanjutkan eksistensi HIMAKI. Untuk menyambut kepengurusan HIMAKI yang baru, pengurus periode sebelumnya selaku panitia penyelenggara mengadakan  kegiatan ORPENDING (Orientasi Pengurus dan Upgrading). Kegiatan serupa ini juga dilakukan oleh HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) pada hari yang sama. 
 
Menurut Ketua Pelaksana ORPENDING 2014 HIMAKI, Rado Al Kausar menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat kondisi internal HIMAKI serta mewujudkan kedekatan diantara sesama pengurus yang baru.  Kegiatan ini penting dan wajib diikuti oleh seluruh pengurus yang baru karena dalam kegiatan ini mereka diberi pembekalan untuk menjalankan organisasi suatu himpunan, meliputi: profesionalisme, konsistensi, dan loyalitas terhadap HIMAKI.
Kegiatan ORPENDING 2014 HIMAKI diselenggarakan pada hari Sabtu – Minggu, 30 – 31 Agustus 2014 di Bumi Perkemahan Pramuka, Bandar Lampung. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 73 orang. Selain itu, para senior, alumni, dan dosen pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk berbagi pengalaman serta ilmu organisasi yang pernah mereka dapatkan ketika menjadi pengurus di masa-masa sebelumnya.
Konsep kegiatan ORPENDING kali ini cukup berbeda dimana kegiatan – kegiatannya pun benar-benar dibuat have fun sehingga rasa kekeluargaan pun semakin terasa. Acara ini diisi dengan materi yang disampaikan oleh Rahmat Kurniawan dan Yahya Ariyanta. Selain materi yang bermanfaat, terdapat banyak pula games-games seru dan menarik yang menuntut kerjasama tim. Kegiatan - kegiatan lain dalam acara ini, diantaranya: api unggun, fieldtrip dan sharing. “Konsep kegiatannya bebas tapi berkualitas. Materinya ringan tapi berkesan penuh pesan. Pokoknya have fun!”, ungkap Ezra, salah satu peserta.
Rado menilai acara ini berjalan lancar dan seluruh pengurus dapat memperoleh kesan kekeluargaan yang luar biasa. Kegiatan ini sekaligus membuktikan jargon pengurus HIMAKI yang baru yaitu kepedulian terbaik adalah kontribusi yang nyata. Ia berharap semoga HIMAKI lebih baik dan eksistensinya semakin meningkatkan, baik di dalam maupun di luar kampus. “Dengan diadakannya orpending, Saya berharap pengurus semakin kuat, kokoh, serta mampu mengajak teman-teman yang lainnya untuk peka terhadap lingkungan” ujar Rifki Husnul Khuluk sebagai Kepala Bidang KPO HIMAKI. Ketua Umum HIMAKI 2014-2015, Khoirul Anwar mengatakan bahwa dengan terjalinnya hubungan yang kuat sesama pengurus dan adanya rasa saling bahu – membahu dalam menjalankan program-program kerja HIMAKI, Ia berharap visi dan misi HIMAKI akan tercapai, kondisi internal berjalan dengan baik,  serta memiliki rasa cinta terhadap kimia. 
HIMAKI JAYA!

Komentar