Pengenalan Untuk Civitas Akademika Kimia (PUNCAK)

 Pengenalan Untuk Civitas Akademika Kimia (PUNCAK)




Sabtu (5/9/15), Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) 2015/2016 FMIPA Unila mengadakan kegiatan ”Pengenalan Untuk Civitas Akademika Kimia (PUNCAK)”. Kegiatan  yang bertujuan untuk pengenalan civitas akademika kimia, Laboratorium Kimia, Lingkungan FMIPA Unila, serta pengenalan angkatan, ini dihadiri oleh 135 mahasiswa baru Kimia 2015 dan 1 mahasiswa kimia 2014.

Kegiatan yang khusus diadakan bagi mahasiswa baru kimia 2015 ini diselenggarakan pada 5 – 6 September 2015  ini meliputi serangkaian acara  yang berkaitan dengan sistem perkuliahan di jurusan kimia.

Kegiatan hari pertama dilaksanakan di Gedung Dekanat FMIPA Unila Lantai 4 dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Kimia Bapak Mulyono, Ph.D dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Tugiyono, M.Si, Ph.D, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai IKAHIMKI  oleh Ketua Umum Himaki 2014/2015, Khoirul Anwar. Setelah itu, pengenalan Angkatan 2010-2014, manajemen laboratorium oleh dosen kimia, Dian Septiani, M.Si dan tutorial laporan oleh Sukamto (Kimia 2012).
Adapun pada hari kedua, mahasiswa baru secara langsung menjalani simulasi praktikum di Laboratorium Kimia.

Ketua  Bidang  Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi, Radho Al Kausar menuturkan bahwa kegiatan praktikum dilaksanakan dengan tujuan agar Mahasiswa Baru Kimia 2015 mengetahui sistem praktikum, format laporan dan percobaan apa saja yang ada di Kimia.

Menurut salah satu peserta  PUNCAK, Dinda Sefta Firguna menilai bahwa acara PUNCAK sangat menyenangkan dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari acara puncak. Salah satunya yaitu tentang rasa kebersamaan, solidaritas dan kedisiplinan, dan dari acara PUNCAK ini ia juga mengungkapkan bahwa rasa kekeluargaan di kimia sangat luar biasa. Ia berharap terus diadakan acara PUNCAK karena sangat memotivasi bagi mahasiswa baru.

“Dengan diadakan acara PUNCAK, saya berharap maba bisa mengaplikasikan acara sabtu-minggu kemarin demi kelancaran akademik dan kecintaan terhadap HIMAKI”, ungkap Hamidin  selaku Ketua Pelaksana.

Komentar