HIMAKI FAIR 2016


Himaki FMIPA Unila Periode Kepengurusan 2016 telah melaksanakan Himaki Fair 2016 yang merupakan salah satu program kerja dari Bidang III, yaitu Bidang Sosial dan Masyarakat. Acara ini berlangsung selama 7 hari yaitu mulai dari tanggal 27 November 2016 hingga 3 Desember 2016 dengan rangkaian acaranya yaitu Jalan Sehat, Lomba Mewarnai&Menggambar, Bazaar, Turnamen Futsal, Himaki Berbagi, dan Gebyar. Jalan Sehat yang merupakan salah satu rangkaian acara menjadi acara pembuka Himaki Fair 2016 pada tanggal 27 November 2016. Acara ini dibuka oleh Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T. selaku Kepala Jurusan Kimia FMIPA Unila.



Kemudian dilanjutkan Lomba Mewarnai&Menggambar pada siang harinya di pelataran Gedung Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unila yang diikuti oleh siswa-siswi Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar di sekitar Bandar Lampung.



Selama acara lain berlangsung, bazaar juga dilaksanakan bersamaan pada 27 November 2016 hingga 2 Desember 2016 di Pelataran FMIPA Unila. Pada bazaar ini, produk yang dijual yaitu makanan & minuman, photobooth, dan produk Himaki yaitu sabun dan parfum. Turnamen Futsal yang juga merupakan rangkaian acara Himaki Fair dilaksanakan di Lampung Walk, mulai dari 30 November hingga 1 Desember 2016.



Himaki Berbagi pada tahun ini dilakukan di Panti asuhan Mifathul Ulum pada tanggal 2 Desember 2016.





Gebyar Himaki merupakan acara puncak dalam rangkaian acara Himaki Fair 2016. Acara gebyar ini diadakan di Aula Poltekes Tanjung Karang, dengan sususan acara yaitu pembukaan, persembahan tari sigekh pengunten, serta pembukaan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba mewarnai&menggambar serta futsal, penyerahan plakat untuk Chemistry Award, dan penampilan  mahasiswa-mahasiswi kimia FMIPA Unila tiap angkatan.







Total capaian kegiatan seluruh rangkaian acara Himaki Fair 2016 ini sebesar 94,84%. Acara ini disponsori oleh Faber Castell, Sigerfoodies, Radio 94.4 fm, Sosro, Himax, JCloud, LampungGeh, dan Lampung Event.



Komentar