KAMI (Kader Muda HIMAKI) 2013

HIMAKI kembali gelar acara KAMI. Acara KAMI merupakan program kerja dari bidang kaderisasi HIMAKI yang diwajibkan untuk seluruh mahasiswa baru kimia 2013. Sebagai langkah awal untuk menjadikan mahasiswa baru sebagai kader muda HIMAKI, acara ini sangat penting. Karena, dalam acara ini dilatih tata karma, kedisiplinan, solidaritas, rasa kekeluargaan, serta mental peserta, guna dapat membentuk peserta sebagai mahasiswa sekaligus generasi-generasi penerus kepengurusan HIMAKI yang berkarakter, solid, disiplin dan kreatif.

Dengan bertemakan “ Membentuk Kader Muda yang Aktif dan Memiliki Loyalitas yang Tinggi tarhadap HIMAKI “, acara KAMI dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 23-24 November 2013. Acara KAMI terdiri dari kegiatan indoor dan outdoor.

Kegiatan indoor dilaksanakan pada hari pertama di lingkungan kampus, tepatnya di GFB (Gedung Fakultas Bersama) lantai II. Dalam kegiatan indoor , acara di buka langsung oleh Drs. Tugiyono Ph.D. selaku PD III. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang KAMI oleh Agung Supriyanto selaku ketua dewan pembina HIMAKI sekaligus pemateri. Sebelum acara ditutup, disajikan pengenalan Bidang dan Biro HIMAKI, serta progja-progja-nya oleh pengurus. Terakhir, acara di tutup dengan pemilihan Jendral KAMI 2013, dimana Rezki Adji terpilih menjadi Jendral KAMI 2013. Ia mengatakan “ia ingin merubah pola pikir angkatanya menjai lebih kekeluaraan yang menurutnya kini masih seperti anak SMA bahkan SMP”


Pada hari kedua dilaksanakan outdoor KAMI di Batu Putu. Karena letaknya yang strategis, setiap tahunnya Batu Putu dijadikan tempat pilihan dilaksanakannya acara outdoor KAMI. Pada kegiatan outdoor, peserta yang terdiri atas tujuh kelompok, dengan didampingi kakak asuhnya masing-masing berkeliling pos to pos. Dengan tujuan untuk mengenalkan Bidang dan Biro HIMAKI pada peserta melalui materi-materi, dan games yang telah disiapkan oleh panitia, senior, dan alumni. Fieldtrep pos to pos berlangsung kurang lebih hingga pukul 17.25, kemudian ditutup dengan pengukuhan KAMI.(meta)

Komentar