MEKAR


MEKAR (Membangun Karakter)


Himaki telah melaksanakan acara MEKAR (Membangun Karakter) pada tanggal 29 September (in door), dan 6-7 Oktober 2012 (out door). Acara ini dilaksanakan untuk membangun karakter bagi mahasiswa baru  angkatan 2012 agar terbinanya komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi serta kreasi dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Unila. Acara tersebut dilaksanakan di gedung fasilitas bersama (GFB) untuk acara in door, dan di perkemahan PTPN 7 Way Lima pada acara out door.


Acara ini di hadiri oleh 65 pesserta mahasiswa baru. Acara ini merupakan acara yang di sarankan oleh Jurusan Kimia FMIPA Unila, sehingga dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak jurusan. Tema acara MEKAR ini yaitu “Solid dan Berkarakter”.
Pada acara in door, kegiatan dari acaranya berupa penyampaian materi-materi  mengenai Etika dan Solidaritas dengan tujuan memberikan pengertian dan pemahaman tentang pentingnya etika, solidaritas dan kebanggaan dalam diri untuk diaplikasikan dalam lingkungan kampus baik antar mahasiswa Kimia, civitas Jurusan Kimia. Sedangkan pada acara out door bertujuan untuk mengembangkan sportifitas, kerja keras dan mempercepat kebersamaan antar mahasiswa kimia 2012 dengan civitas akademika Jurusan Kimia FMIPA Unila. Bentuk kegiatan dari acara ini berupa fieldtrip, berbagai materi tentang Kimia di alam, Kimia dalam kehidupan sehari-hari dan perubahan paradigma berfikir.







MEKAR IN DOOR





MEKAR OUTDOOR













Komentar

Unknown mengatakan…
ini nihh acara paling mengesankan di himaki :D